Sekda Bone Ingatkan Lulusan IAIN Tidak Bermimpi Jadi PNS

BONEPOS.COM, BONE - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone mewisuda mahasiswa Program Sarjana (S1) dan Program Magister (S2) Angkatan III Tahun Akadrmik 2019/2020.

Pelaksanaan Wisuda berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Lapatau Matanna Tikka, Kelurahan Bulu Tempe, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Rabu (18/12/2019).

Mereka yang diwisuda terdiri dari Fakultas Syariah 190 orang, Tarbiyah 303 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 310 orang, Fakultas Usuluddin, dan Dakwah 17 serta Pascasarjana 40 orang. Rapat senat dibuka Ketua Senat Prof A Sarjan.

Rektor IAIN Bone Prof Dr A Nuzul dalam sambutannya menguraikan beberapa kemajuan IAIN Bone.

Beberapa kemajuan itu diantaranya peningkatan penerimaan mahasiswa baru 2019 mencapai 1.640 orang. Selain itu usulan tiga Prodi baru yang akan dibuka pada 2020 mendatang, penambahan jumlah dosen yang bakal mencapai 207 orang, bidang Akademik yang akan terus diakselerasikan, pembangunan gedung Mahad Al Jamiyah untuk menampung penghafal Alquran serta pembangunan gedung Aula di Kampus II.

"Kita berharap program tersebut bisa berjalan dengan baik dan kami tetap berharap bantuan dan dukungan dari pemerintah," ujar Nuzul.

"Selain itu melalui momentum ini kita harap jadikan IAIN ibarat perahu dan dapur kita, mari bersama-sama menjaganya," sambungnya.

Mewakili Bupati Bone, Sekda Bone A Surya Darma bilang, kegiatan Wisuda ini merupakan proses pengukuhan sebagai keberhasilan mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikan.

"Mahasiswa IAIN bukan hanya dituntut menguasai Iptek tapi juga meningkatkan SDM yang berakhlak mulia," harapnya.

Selain itu, ilmu yang didapatkan tersebut hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk masyarakat, bangsa dan negara.

Diakhir sanbutannya Sekda Bone mewakili pemerintah daerah juga berharap agar wisudawan dan wisudawati tidak terlalu berharap jadi PNS tapi diharap punya kemampuan untuk membangun lapangan kerja. (sug/ril)