Jadi Irup Peringatan Hari Bela Negara, Ini Pesan Wabup Kartini

BONEPOS.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) di Peringatan Hari Bela Negara Ke-71 Tahun 2019 yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Lama, Kamis (19/12/2019).

Andi Kartini membacakan sambutan Sekertaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional, Achmad Djamaluddin Laksamana Madya TNI menyampaikan bahwa aksi nasional bela negara juga melengkapi keahlian SDM dengan pengamalan nilai-nilai negara yang meliputi cinta tanah air.

Lanjut Kartni, kesadaran berbangsa dan bernegara, kesetiaan dan keyakinan kepada pancasila sebagai ideologi negara, kerelaan berkorban untuk bangsa, dan negara, serta kemampuan awal bela negara dan semangat untuk mewujudkan negara yang berdaulat, adil dan makmur.

"Bela negara harus disesuaikan dengan kondisi kekinian yang dihadapi oleh masyarakat secara umum serta dilandasi sinergi semua pemangku kepentingan, sehingga terwujud kekuatan yang besar untuk mencapai tujuan yang besar pula," pesannya.

Selain itu, Kartini menambahkan bahwa tanpa sikap dan perilaku bela negara, maka pengelolaan negeri kita yang besar dan luas dengan sumber daya alamnya yang melimpah tidak akan mencapai keadilan dan kemakmuran yang di cita-citakan oleh seluruh pendahulu bangsa.

Dalam upacara tersebut di ikuti oleh Ketua dan Anggota DPRD, unsur Forkopimda, pejabat Staf Ahli, pejabat Asisten, Kepala OPD, para Kabag, Anggota TNI/Polri, serta Pegawai Negeri Sipil lingkup Pemkab Sinjai. (ril/air)