Satpol-PP Segel 5 THM Ilegal di Bone, Ini Daftarnya

BONEPOS.COM, BONE - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, menutup dan menyegel 5 Tempat Hiburan Malam (THM) yang selama ini beroperasi secara ilegal, Kamis (19/12/2019).

Kasat Pol-PP Andi Akbar mengatakan, penutupan THM ini dalam rangka penegakan peraturan daerah (Perda) nomor 13 tahun 2016 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

Salah satu poin dalam Perda tersebut, yakni dimana setiap orang atau badan dilarang menyelenggarakan tempat usaha hiburan tanpa izin dari Bupati atau pejabat yang ditunjuk.

Adapun daftar THM yang ditutup yakni, Cafe Tropicana jl. Dr Wahidin Sudirohusodo, Cafe Mitasari jl. Hos Cokroaminoto, Cafe Boulevard jl. Beringin, Cafe King jl Yos Sudarso dan Cafe Win-Win jl. Veteran, Watampone.

Sebelumnya, Sapol-PP melakukan razia di sejumlah cafe yang berkedok rumah bernyayi pada Rabu malam (18/12/2019). Dalam razia tersebut, petugas mengamankan sedikitnya 18 orang wanita pemandu lagu dan puluhan dos minuman keras.

Dalam razia tersebut, petugas juga mendapati lima cafe yang surat izinnya sudah kadaluarsa alias tidak berlaku lagi. (ril/her).