Siap-siap, Lapatau Runners Gelar Bone Run 2020

BONEPOS.COM,BONE - Even lari di Kabupaten Bone, menggeliat. Semakin banyak pihak yang mengagendakannya.

Setelah Wartawan Independen Bone (WIB) sukses menggelar even Bone Fun Run 2019, gelaran serupa kali ini dilaksanakan Lapatau Runners Community.

Sebagai salah satu komunitas lari terbesar di Kabupaten Bone, Lapatau Runners siap gelar even bernama Lapatau Bone Run 2020. Kegiatan ini akan dirangkaikan dengan peringatan Hari Jadi Bone, tahun depan.

Lapatau Bone Run 2020 ini didukung Pemerintah Kabupaten Bone, Korem 141 Toddopuli, Kodim 1407 Bone, Kejaksaan Bone, dan Polres Bone.

Pembina Lapatau Runners Comunity Letkol Inf.Bobbie Tryantho yang juga diketahui adalah Kasrem 141 Toddopuli dalam rilisnya mengatakan, Lapatau Bone Run 2020 ini ada dua kategori.

"Jarak 5 km dan 10 km (masing-masing putra putri), dan hadiahnya tidak tanggung-tanggung, untuk podium berupa uang tunai sebesar Rp28 juta, serta hadiah undian yang disediakan sponsor," kata Bobby, Kamis (19/12/2019).

Lanjut kata dia, lomba ini akan digelar start dan finish di Lapangan Merdeka Watampone dan akan melewati landmark yang menjadi ciri khas daerah ini seperti, tugu JK, tugu badik, Bola Soba, Patung Arung Palakka.

"Sejauh ini sudah ada beberapa atlet daerah maupun nasional yang memastikan hadir dalam event ini, termasuk Samsuddin Massa yang sudah terkenal sebagai spesialis lari jarak jauh," tambahnya.

Bagi para pencinta lari yang ingin memeriahkan event ini, dapat mendafarkan diri baik secara online maupun offline.

Adapun biaya registrasi adalah Rp150.000 untuk kategori 5 km dan Rp 175.000 untuk kategori 10 km, namun harga tersebut hanya berlaku selama masa promosi earlybird sampai dengan 15 Januari 2020 dan setelah tanggal tersebut, maka harga akan kembali normal menjadi Rp 175.000 untuk 5 km dan Rp200.000 untuk 10 km.

Dengan biaya registrasi tersebut, tiap peserta akan mendapatkan fasilitas berupa jersey lari, medali untuk setiap finisher, BIB, paket sponsor, race guide dan goody bag. (her/ril)