JK Dorong Deng Ical Maju Calon Wali Kota Makassar, Begini Pesannya

BONEPOS.COM, JAKARTA - Syamsu Rizal atau yang karib disapa Deng Ical, makin bersemangat menatap Pilkada Makassar 2020. Mantan Wapres Jusuf Kalla (JK) memberikan dukungan moril untuk maju bertarung.

Mantan Wakil Wali Kota Makassar ini, sudah sering menunjukkan kedekatan dengan JK, seperti yang terlihat pada Munas Palang Merah Indonesia (PMI) di Jakarta, belum lama ini.

Terlebih saat JK kembali dikukuhkan sebagai Ketua Umum PMI Indonesia dan dimanfaatkan keduanya untuk saling sapa satu sama lain dan berselfie bersama di arena Munas.

"Pas beliau dikukuhkan (Jadi Ketua Umum PMI), jadi saya temani beliau keluar, beliau lihat saya terus saya dipanggil. Terus beliau tanya ke saya; 'jadi semua lancar?', saya bilang iye lancar," ujar Deng Ical dalam rilis yang diterima Bonepos.com, Jumat (20/12/2019).

Deng Ical mengaku sebelum Munas PMI berlangsung, ia sempat bertemu dengan Jusuf Kalla dan melaporkan perkembangan persiapan dirinya maju pada Pilwalkot Makassar. JK berpesan kepada Deng Ical untuk bekerja maksimal.

"Sebelum Munas (PMI) saya menghadap beliau minta izin, melapor begini mi kemajuanku. Dan beliau bilang 'kerja maksimal kau, jangan bikin malu-malu. Pokoknya kerja keras, jangan bikin malu-malu," katanya.

Menurut Deng Ical, terkait soal restu dirinya mengaku sudah mendapat restu dari JK.

Maka dari itu, untuk menindak lanjuti arahan JK sejumlah langkah telah diambil oleh tim jaringan kerabat Deng Ical salah satunya dengan melakukan program door to door terhadap 150 ribu rumah di Kota Makassar.

Sebelumnya, Ketua Tim Jaringan kerabat Deng Ical, Basdir telah mengantongi data tren positif hasil survei Deng Ical, dan kegiatan door to door sedang berlangsung.

"Tren elektabilitas Deng Ical sangat bagus, kita terus naik, termasuk kegiatan door to door relawan mendapat respons sangat positif dari masyarakat untuk Deng Ical maju 01 Makassar," ungkap Basdir. (ril)