Bupati Sinjai Tunggu Kontribusi Karang Taruna

BONEPOS.COM, SINJAI - Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Sinjai Masa Bakti 2019-2024 dirangkaikan Rapat Kerja di Hutan Bakau, Kecamatan Sinjai Timur, Sabtu (21/12/2019).

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa hadir melantik dan mengukuhkan pengurus Karang Taruna Kabupaten Sinjai.

Kegiatan Ini mengusung tema, "Berkarya untuk Sinjai Maju".

Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai, Andi Adri Ismawan mengatakan, Karang Taruna merupakan organisasi pemuda sebagai garda terdepan dalam pencanangan program Pemerintah Daerah.

“Kita sebagai organisasi plat merah tidak boleh terpisah dengan Pemerintah Daerah. Sehingga ke depan kita harap Karang Taruna mengedepankankan sisi kepemudaan dan sosial sehingga organisasi ini tetap eksis di tengah masyarakat,” jelas Seto.

Lanjut Seto bilang, Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial, oleh dan untuk masyarakat, khususnya generasi muda di wilayah desa/kelurahan.

Diharapkan Karang Taruna agar mendorong pemuda di Sinjai untuk punya wawasan ke depan. Tidak hanya berkeinginan jadi PNS, tetapi bisa menjadi wirausaha sehingga bisa mengurangi pengangguran di Kabupaten Sinjai. (ril)