Menanti Totalitas Pj Wali Kota Makassar Dorong Pariwisata

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb hadir pada FGD Outlook Sulsel 2020 di Baruga Pattingalloang Rujab Gubernur Sulsel, Sabtu (21/12/2019).

Pada kesempatan itu, Iqbal Suhaeb duduk bersama dengan stake holder terkait, membahas upaya yang dapat dilakukan untuk membangun sinergi dalam memajukan dunia pariwisata di Kota Anging Mammiri dan Sulsel.

"Ini tentu makin mendorong Pemerintah Kota Makassar untuk melihat di mana saja potensi pariwisata yang bisa dikembangkan. Kalau daerah lain bisa, Makassar tentu juga bisa dong," seru Iqbal dengan penuh semangat.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang hadir sebagai keynote speaker bilang, akan memacu daerah untuk memperbaiki potensi pariwisatanya agar bisa maju dan berkembang.

"Tak perlu ragu jika ingin membenahi pariwisata, gak ada ruginya. Malah jika dikelola dengan bagus, maka investor akan masuk dengan sendirinya. Ayo dong semua daerah dilihat potensi pariwisatanya di mana saja, lalu buat promonya semenarik mungkin. Untuk saat ini Pemprov konsen di wilayah Toraja dan Bira," ucap Nurdin.

Orang nomor satu di Sulsel ini mengharapkan Toraja dan Bira menjadi destinasi kelas dunia karena potensinya yang begitu besar. Tapi bukan berarti selain itu tidak ada lagi, tentu akan banyak, tergantung bagaimana menata dan mempromosikannya. (ril)