Ini Bukti Bupati Sinjai Genjot SDM

BONEPOS.COM, SINJAI - Alumni MAN Sinjai helat Reuni dan Tabligh Akbar di Gedung MAN 2 Sinjai, Kecamatan Sinjai Timur, Minggu (22/12/2019).

Acara ini mengusung tema, “Dengan Reuni dan Tabligh Akbar, Kita Mempererat Ukhuwah Alumni Untuk MAN 2 Hebat Bermartabat”.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi dan persaudaraan yang terjalin antar alumni.

Kepala MAN 2 Sinjai, Zakiah Farman yang juga Ketua Panitia Pelaksana berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai. Lantaran telah mendapatkan bantuan untuk pembangunan akses jalan yang menembus kampung belakang di sekitar lokasi sekolah.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, merasa kagum mengenai alumni-alumni MAN 2 Sinjai yang dinilai merupakan bibit-bibit sumber daya manusia dengan intelektual yang tinggi.

"Pemerintah Daerah menyediakan Beasiswa kepada alumni berprestasi yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 hingga S3. Hal ini sejalan dengan program visi misi Kabupaten Sinjai yang ingin mencerdaskan kehidupan masyarakat Sinjai dan meningkatkan Sumber Daya Manusia unggul dan berdaya saing," ujar Seto.

“Pembangunan di Kabupaten Sinjai harus berimbang antara sumber daya alam, infrastuktur, dan sumber daya manusia," tambahnya.

Bupati Sinjai juga mengapresiasi pembangunan gedung MAN 2 Sinjai yang cukup baik dengan fasilitas yang disediakan Pemda Sinjai.

Ke depannya, Seto mengharapkan agar sinergitas antara Pemda, Ikatan Alumni dan masyarakat Sinjai senantiasa terjalin baik demi pembangunan Kabupaten Sinjai yang lebih maju.

Acara ini dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Asrama Bahasa Arab oleh Bupati Sinjai yang turut disaksikan oleh Kepala Kementerian Agama, Civitas Akademi, Camat Sinjai Timur, Kepala Desa Saukang, dan Para Alumni MAN 2 Sinjai. (ril)