Sah, Lukman Arsal Resmi Jabat Ketua DPRD Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai helat Rapat Paripurna pengucapan sumpah jabatan pimpinan DPRD definitif periode 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna, Senin (23/12/2019).

Ketua definitif DPRD Sinjai dijabat Lukman Arsal, Wakil Ketua I Sabir, dan Wakil Ketua II Mappahakkang.

Pengambilan sumpah dihadiri Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, Forkopimda, disaksikan para Anggota DPRD Sinjai, Sekda, Plt Sekwan, para Asisten, para Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah serta tamu undangan lainnya.

Andi Seto dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pimpinan definitif DPRD yang telah dilantik. Diyakininya, pengalaman para pimpinan DPRD memiliki kemampuan dan kompetensi di bidangnya masing-masing, terkhusus Ketua DPRD memiliki rekam jejak yang baik di birokrat sebagai Kepala Badan/Dinas di beberapa instansi Kabupaten Sinjai.

"Begitupun para wakil ketua yang juga memiliki pengalaman di parlemen yang telah memasuki tiga periode, sehingga kolaborasi pimpinan DPRD ke depan tidak perlu diragukan lagi dalam memimpin dengan mengawal dan mengawasi jalannya penyelenggaraan pemerintah," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sinjai Lukman Arsal dalam pidato pengantarnya menyampaikan, penghargaan dan terima kasih kepada pimpinan Partai Politik yang telah memberikan mandat dan kepercayaan kepadanya untuk memimpin DPRD Sinjai masa bakti lima tahun ke depan.

"Insya Allah amanah rakyat dan kepercayaan dari Partai Gerindra saya akan emban dengan sepenuh hati. Bekerja tulus, ikhlas dalam mewujudkan kehidupan masyarakat Sinjai yang lebih baik dan lebih sejahtera," ungkapnya. (air/ril)