Unismuh Dorong Mahasiswa Gali Kompetensi di Asrama

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Penghuni Asrama Mahasiswa KH Djamaluddin Amien (Asmadina) Unismuh Makassar, mengikuti Baitul Arqam dan Outbound di Pusdiklat Unismuh Makassar di Bolangi Gowa, 21 dan 22 Desember 2019.

Kepala Pengelola Asmadina Unismuh Makassar, Sitti Chaerani Jaya mengemukakan, peserta Baitul Arqam dan Outbound kali ini berjumlah 170 mahasiswa.

Mereka yang ambil bagian berasal dari Fakultas Kedokteran, Fisip, Ekonomi Bisnis, FAI, FKIP, Teknik, Pertanian, dan Al Birr.

Hadir sebagai narasumber, Ketua BPH Unismuh Makassar, Muh Syaiful Saleh, Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Andi Sukri Syamsuri.

Pada kesempatan itu Ketua BPH Unismuh Makassar, Muh Syaiful Saleh, menekankan agar mahasiswa asrama diharapkan bisa memiliki kompetensi diri yang tinggi.

"Kompetensi itu bisa diperoleh selama di asrama. Karena ada banyak kesempatan untuk berlatih," ucap Syaiful Saleh.

Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Andis panggilan akrab Andi Syukri Syamsuri bilang, keberadaan asrama jadi daya tarik bagi sebuah universitas.

Tampil selaku keynote speaker adalah Muamaroh, yang merupakan Direktur Pesantren Mahasiswa Internasional KH.Mas Mansur, Universitas Muhammadiyah Surakarta. (ril)