Atensi Khusus Wakapolres Sinjai Pasca Sambangi Pospam

BONEPOS.COM, SINJAI - Hari kedua pelaksanaan Operasi Lilin pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Wakapolres Sinjai Komisaris Polisi (Kompol) Syarifuddin didampingi Kabag Ops Kompol Amran memantau langsung pos pengamanan (Pospam) di beberapa titik di wilayah Hukum Polres Sinjai, Selasa (24/12/2019).

Lokasi yang disambangi adalah Pospam Cappa Ujung, Pos Pelayanan Pasar Sentral dan Pospam Bikeru, Kecamatan Sinjai Selatan. Pos tersebut didirikan di lokasi yang diprediksi akan rawan kemacetan maupun tempat keramaian.

Dalam pengecekan pos-pos tersebut, Kompol Syarifuddin mengingatkan, agar masing-masing kepala pos pengamanan jangan lupa kelengkapan sarana dan prasarana. Pos tidak boleh dalam keadaan kosong selama operasi berlangsung.

Dalam kegiatan tersebut pula, dilakukan mengecek personel yang melaksanakan tugas dan mengecek kelengkaan pos seperti panel data, papan piket jaga, tongkat, dan sarana kontak lainnya yang harus ada di Pospam tersebut.

"Hal itu sangat diperlukan untuk mengamankan dan melayani masyarakat yang mudik maupun hendak berwisata sebelum dan sesudah Natal dan tahun baru," ujarnya.

Syarifuddin menambahkan bahwa Polres Sinjai dan jajarannya akan mengamankan jalur mudik masyarakat dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu, dirikan pos pengamanan di titik-titik rawan kemacetan maupun keramaian dengan pelayanan terbaik. (air/ril)