Modal Besar Deng Ical Kendarai Golkar di Pilwalkot 2020

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Wakil wali kota Makassar Syamsu Rizal periode 2014-2019 tampil total pada saat menjalani fit and proper test di Partai Golkar di Hotel Singgasana, Senin (23/12/2019).

Pria yang karib disapa Deng Ical datang ke lokasi fit and proper Test bersama dengan tim. Deng Ical sebagai peserta pertama. Dia hadir mengenakan kemeja kotak kotak.

Dalam kegiatan tersebut, hadir beberapa panelis tim pakar yang berasal dari beberapa perguruan tinggi seperti Dr. Hasrullah, Prof. Dr. Amiruddin Ilmar, Dr. Majid Sallatu, Dr. Ismarli Muis, Dr. Muchlis Madani dan H.A. Kadir Halid sebagai Ketua fit and proper test.

Deng Ical tampil meyakinkan dalam menjawab pertanyaan panelis terkait visi, misi, dan strategi pembangunan kota Makassar ke depan.

Sebagai kandidat pertama yang diuji partai Golkar, Deng Ical memaparkan karakteristik kota Anging Mammiri yang tidak lagi mengandalkan APBD semata, justru didominasi oleh sektor swasta dan UMKM, sehingga penting untuk membuka ruang lebih luas.

"Partisipasi pemerintah, swasta dan masyarakat harus dioptimalkan. Karena hari ini pembangunan kota Makassar didominasi oleh sektor swasta, dan masyarakat umum. Jadi pemerintah harus membuka ruang agar menjadi gerakan bersama," jelas Ical.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan Golkar menjadi partai pengusung, kata Deng Ical, dia yakin Golkar akan mengusung kader dengan merujuk pada hasil survei yang trendnya positif.

"Saya yakin Golkar akan mengusung kadernya, kita punya survei internal, partai juga punya survei. Januari akan ada survei terakhir. Alhamdulillah kita trendnya positif," tutur Ical. (ril)