GMTD Hadirkan Pustu, Pj Wali Kota Makassar: Terima Kasih

BONEPOS.COM, MAKASSAR — Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb meresmikan Puskesmas Pembantu (Pustu) Bontorannu di Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Mariso, Rabu (25/12/2019).

Kehadiran Pustu ini sebagai upaya peningkatan kesehatan masyarakat di Kecamatan Mariso, Pustu ini hadir berkat PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar.

Saat peresmian, Iqbal didampingi Direktur PT GMTD TBK Purnomo Utoyo, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Naisyahtun Azikin, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel Bachtiar Baso, Camat Mariso Harun Rani, Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal, dan manajemen PT GMTD TBK.

Puskesmas Pembantu tersebut yang berada di bawah Puskesmas Dahlia.

Iqbal Suhaeb dalam sambutannya menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya, ini adalah kerja sama dengan PT GMTD TBK melalui pelayanan kesehatan termasuk pelayanan kesehatan dokter spesialis.

“Semoga ke depan kita bisa tingkatkan, dan semoga usulan dari dokter Bahtiar bisa kita realisasikan. Di sini juga butuh Posyandu yang tidak memerlukan ruang yang luas. Terima kasih kepada GMTD untuk fasilitas ini,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur PT GMTD TBK, Purnomo Utoyo bilang, menyambut bahagia momen ini. Pasalnya, kegiatan ini ditunggu sejak tahun 2016 silam.

“Saya sangat bahagia berkat dorongan Wali Kota Makassar dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar. Kami ingin memberikan kontribusi terhadap masyarakat sekitar khususnya layanan kesehatan kepada masyarakat,” ucapnya.

Puskesmas yang berstatus pinjam pakai ini berdiri di atas lahan seluas 2.800 meter persegi. Dalam peresmian ini juga dirangkaikan dengan bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis, dan sunatan massal untuk 130 anak yang berdomisili di sekitar kawasan Tanjung Bunga, khususnya di sekitar Kecamatan Mariso. (ril)