Masyarakat Tertolong PSC 119 Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Sinjai menyukseskan pelaksanaan Operasi Lilin 2019 pelayanan dan pengamanan Natal 2019 serta Tahun Baru 2020.

Di sejumlah posko pengamanan yang didirikan Polres Sinjai, Tim Public Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Sinjai juga dilibatkan dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Selain aparat pengamanan, dari Kepolisian, Pol PP, Dishub, dan Syahbandar sejumlah masyarakat pun ikut merasakan manfaat pelayanan kesehatan Tim PSC 119 tersebut. Mereka datang ke posko pengamanan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Seperti yang terpantau di Pos Pengamanan Cappa Ujung, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Rabu (25/12/2019).

Salah satu Tim PSC 119, Muchsin Razak mengemukakan, petugas kesehatan yang ditugaskan dalam pos pengamanan Cappa Ujung yakni PSC 119 Puskesmas Samataring dan PSC 119 Puskesmas Panaikang.

Muchsin mengungkapkan, dalam pos tersebut, pihaknya dari Tim PSC 119 juga memberikan pelayanan kepada masyarakat umum. Kata dia, masyarakat yang datang itu salah satunya memeriksa tekanan darah.

“Dalam pelayanan kesehatan ini bukan cuma petugas jaga seperti, Kepolisian, Pol PP, Dishub dan petugas Syahbandar yang diperiksa kesehatannya. Tetapi juga masyarakat,” tuturnya.

Berkat pelayanan kesehatan itu, salah seorang warga, Karnuang (50) menyampaikan terima kasih atas pelayanan kesehatan yang diberikan kepada dirinya.

Warga Pulau Kambuno, Kecamatan Pulau Sembilan itu mengaku, sangat terbantu. Sebab pelayanan kesehatan yang disiapkan dalam posko pengamanan itu gratis.

Berikut Tiga Posko Operasi Lilin dan Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020;

Pos Pelayanan Pasar Sentral Sinjai Utara oleh tim PSC 119 Kabupaten Sinjai dan Tim PSC Puskesmas Balangnipa

Pos Pengamanan Biringere oleh Tim PSC Puskesmas Samataring dan Tim PSC Puskesmas Panaikang

Pos Pengamanan Bikeru Sinjai Selatan oleh Tim PSC Samaenre dan Tim PSC Puskesmas Aska.

Kegiatan Pengamanan dalam posko tersebut berlangsung sejak 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 mendatang. (ril)