Pesan Persatuan di Misa Natal di Bone

BONEPOS.COM, BONE - Ratusan Jemaat umat Kristiani menghadiri perayaan Misa Natal di Gereja Kalam Kudus Jl. Gunung Semeru, Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Rabu, (25/12/ 2019).

Misa natal dipimpin Pendeta Renita S.T.h. Tema yang diusung, "Hiduplah Bagi Sahabat Semua Orang".

Inti khutbah yang disampaikan yaitu, seluruh umat Kristiani diajak untuk menjadi sahabat bagi siapa pun di Indonesia yang terdiri atas berbagai etnis, suku, budaya, serta keyakinan.

Lanjut dijelaskan, bangsa Indonesia telah memiliki sejarah panjang dalam kehidupan berbangsa dan bernegara hingga disatukan prinsip Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda, namun tetap satu.

Dalam tema Natal kali ini sambung Pendeta Renita S.T.h, sangat tepat diangkat setelah bangsa Indonesia melewati Pemilu Presiden 2019.

"Persatuan demi bangsa dan negara menjadi nomor satu setelah mereka bersaing di Pilpres lalu. Jokowi ingin mengajak semua orang bisa hidup sebagai seorang sahabat," tutur Pendeta Renita.

“Bersahabat dengan tetangga yang berada di sekitar lingkungan tempat tinggal kita. Bersahabat artinya mau menerima setiap orang apa adanya," tambahnya. (sug/ril)