Keren, Bupati Wajo Launching Aplikasi LaBaco

BONEPOS.COM, WAJO - Generasi muda di Kabupaten Wajo, bikin bangga. Kali ini dengan menghadirkan aplikasi layanan jasa. Namanya LaBaco.

Aplikasi ini diharapkan bisa membantu kehidupan masyarakat. Terkhusus di daerah berjuluk Kota Santri. Terlebih ini menjadi pilot project pertama pengembangan aplikasi layanan jasa berbasis kearifan lokal. Misalnya saja melibatkan transportasi Bemor.

Kehadiran LaBaco ini, sekaligus menjadi pembuktian, bila putra daerah di Kabupaten Wajo juga bisa melahirkan aplikasi sarat manfaat.

Kepada Bonepos.com, Pengelola LaBaco, Andi Agus Salim mengemukakan, pemanfaatan aplikasi yang dikembangkannya tersebut dapat dimanfaatkan dalam berbagai jenis layanan.

Misalnya saja, jasa pesan antar makanan ataupun barang kebutuhan lainnya, hingga jasa transportasi umum.

"Kami berkolaborasi dengan kurir lokal. Sehingga membantu pemerintah daerah dalam rangka penyedia lapangan kerja bagi pengangguran," ujar Agus ditemui seusai launching, Rabu (25/12/2019).

Bupati Wajo, Amran Mahmud hadir langsung melaunching aplikasi karya putra daerah. Dia memberikan apresiasi terhadap kontribusi yang diberikan melalui hadirnya aplikasi LaBaco.

"Harapannya agar aplikasi ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Jangan disalah gunakan aplikasi ini," tandasnya. (sal/ril)