Demi Lunasi Hutang Ayah, Putra Deddy Dores Rela Jadi Driver Ojol

BONEPOS.COM - Anak musisi legendaris Indonesia Deddy Dores, Calvin Dores terpaksa harus bekerja sebagai pengemudi ojek online, untuk melunasi utang ayahnya. Naasnya lagi, royalti dari karya-karya sang ayah yang kini diterimanya pun ikut dipotong untuk membayar tagihan utang tersebut.

Kepergian sang Ayah ke hadapan Sang Pencipta pada 18 Mei 2016 silam memang menyisakan kisah miris bagi keluarganya. Utang piutang semasa almarhum hidup, diketahui hingga kini masih belum terselesaikan dan menjadi tanggungan keluarga.

Putra sulung Deddy Dores dari istri ketiganya, menyebut bahwa uang pendapatan royalti almarhum cukup untuk biaya hidup sehari-hari, jika ia tak memiliki tanggungan untuk membayar utang sang ayah.

"Cukup banget (royalti) sebenarnya, cuma balik lagi, saya di sini bicara karena papa punya, ada satu utang yang agak besar," ungkap Calvin saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu 25 Desember 2019.

"Akhirnya dari royalti itu pendapatan yang harusnya besar jadi kecil, dan saya nggak bisa ngandelin itu," kata putra Deddy Dores.

Tak bisa mengandalkan uang dari royalti untuk kehidupan sehari-hari, Calvin pun akhirnya terpaksa mengojek. Terlebih, hanya Calvin lah yang berusaha keras untuk membayar sisa utang piutang sang ayah. Sementara saudaranya yang lain, nampak enggan ikut membantu melunasi, lantaran tak tahu soal adanya utang.

"Mereka merasa enggak tahu menahu, beranggapan mereka adik saya juga sama 'Ya gue enggak tahu papa utang apa, yang tahu elo'," paparnya.

Enggan ambil pusing, Calvin pun mengaku rela dan ikhlas saat harus melunasi utang ayahnya seorang diri. Termasuk mendapatkan potongan dari royalti, demi melunasi hal tersebut.

"Saya orangnya enggak pernah mau ambil pusing, enggak pernah mau cari ribut," jelasnya.

"Ya sudah kalau memang saya yang harus dipotong sendiri, ya udah enggak apa-apa. Akhirnya begitu dipotong," tukasnya.