Pj Wali Kota Makassar Tebar Pencerahan di Momen Jumat Ibadah

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar kembali gelar Jumat Ibadah di Masjid Raodhatul Jannah, Kompleks Taman Khayangan, Tanjung Bunga, Jalan Telaga Raya No. 35, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Jumat (27/12/2019).

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, mengawali program Jumat Ibadah dengan melaksanakan Salat Subuh berjamaah, dilanjutkan dengan memberikan kultum di hadapan jemaah Masjid Raodhatul Jannah.

Kata Iqbal, dengan mengerjakan Salat Subuh berjamaah adalah suatu kesyukuran bagi yang melaksanakannya, karena amal dan pahala ibadahnya sangat besar.

"Apalagi di awali dengan salat sunnah dua rakaat itu lebih baik dari dunia beserta segala isinya," tuturnya.

Selain itu, Iqbal mengajak seluruh warga di kecamatan Tamalate untuk tetap menjaga kemanan dan stabilitas kota Makassar agar tetap kondusif dalam menyambut malam pergantian tahun 2019.

"Sebaiknya kita tidak berlebih-lebihan, dan euforia dalam tahun baru, mending berzikir dan instrospeksi diri apa yang telah dilakukan pada tahun 2019, dan apa yang ingin dilakukan pada tahun 2020 mendatang," ucapnya.

Iqbal juga mengajak warga untuk menjaga kebersihan drainase di sekitar lingkungannya mengingat di akhir tahun volume air hujan sudah mulai turun dengan derasnya.

"Ini yang harus kita antisipasi untuk menghindari genangan air dan banjir," tambahnya. (ril)