Catat, Janji Khusus Kadis Pendidikan Bone Bagi Kelas Bersih dan Indah

BONEPOS.COM, BONE - Lingkungan bersih dan indah, jadi dambaan semua. Untuk mewujudkan hal itu, jelas butuh usaha.

Hal ini pun menjadi atensi Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Bone A Syamsiar. Syamsiar bahkan berjanji menyiapkan piala bergilir kepada sekolah yang peduli dengan kebersihan dan keindahan. Khususnya di dalam kelas.

Hal itu disampaikan Syamsiar setelah menyambangi sejumlah sekolah yang melaksanakan pameran hasil karya dan literasi serta lomba kebersihan dan keindahan kelas.

"Kegiatan itu bisa berlanjut ke sekolah lain. Karena kegiatan literasi ini anak bisa termotivasi dan bergairah dalam belajar dan proses belajar harus terus ditingkatkan," harapnya saat dihubungi Bonepos.com, Sabtu (28/12/2019).

Selain itu, Syamsiar juga memberikan motivasi dan apresiasi pada murid yang berkarakter, disiplin serta peduli dan punya perhatian terhadap kebersihan sekolah dengan memberikan hadiah berupa uang tunai.

Sejumlah sekolah yang menggelar pameran literasi serta lomba kebersihan dan keindahan kelas itu mendapat apresiasi oleh Kepala Dinas Pendidikan. Sekolah tersebut antara lain UPT SDN 23 Jeppe'e Kecamatan Tanete Riattang Barat, UPT SD Inpres 10/73 Tanete Kecamatan Cina beserta sekolah imbasnya. (sug/ril)