Cerita Kalapas Bone Dipanggil Menkumham, Pulang Bawa Senyuman

BONEPOS.COM, JAKARTA - Rona kebahagiaan terpancar di wajah Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone, Lukman Amin.

Kerja keras, ikhlas, dan tuntas yang dicanangkannya, mendapatkan atensi khusus dari pemerintah pusat. Bukti, kinerja baik mendapatkan hasil yang baik pula.

Ya, hal itu dibuktikan dengan pemberian penghargaan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Yasonna H. Laoly kepada Lukman Amin di Graha Pengayoman Gedung Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Jumat (27/12/2019).

Lukman dinilai sebagai pemimpin dan pelopor perubahan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2019.

Acara ini merupakan rangkaian dari "Refleksi Akhir Tahun dan Apresiasi Pemimpin dan Pelopor Perubahan Zona Integritas Tahun 2019" Sebagai evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan Kementerian Hukum dan HAM sepanjang tahun 2019 dan menyongsong kinerja tahun 2020.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone, Lukman Amin menjelaskan, Lapas menerapkan wilayah bebas korupsi melayani tanpa diskriminasi. Masyarakat datang berkunjung diberikan kemudahan.

"Hal ini tidak terlepas dari pada kantor wilayah yang memberikan support arahan dan dukungan petunjuk kepada semua satker UPT di Sulsel," ucap Lukman Amin.

"Kami berusaha menghadirkan pelayanan kepada masyarakat. Agar mereka tidak ada beban dan senang datang berkunjung. Jadi tidak berbelit-belit menyangkut birokrasi. Paling penting, tidak ada pungli. Semua diperlakukan baik dan sama," sambungnya. (ril)