Kejagung Ganti Kajati Sulsel, Ini Sosok Penggantinya

BONEPOS.COM - HAND OVER Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan, Firdaus Dewilmar

BONEPOS.COM, JAKARTA - Kejaksaan Agung mengganti Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan, Firdaus Dewilmar. Selain Firdaus, terdapat ada beberapa Kajati yang terkena rotasi Kejagung kali ini.

Berdasarkan penelusuran, pergantian pemegang jabatan Kejati Sulsel ini tertulis dalam Surat Keputusan Jaksa Agung nomor: KEP-380/A/JA/12/2019. Surat tersebut telah ditandatangani Jaksa Agung Agung Sanitiar Burhanuddin, sejak Kamis (26/12/2019).

Dalam SK itu disebutkan bahwa jabatan Kajati Sulsel akan diemban Jaja Subagia yang sebelumnya menjadi Kajati Gorontalo. Sementara Kajati terdahulu, Firdaus, akan menjadi Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional pada Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Agung RI.

"Benar terdapat mutasi dan promosi jabatan sebagaimana tercantum dalam Keputusan Jaksa Agung tersebut," ungkap Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Hari Setiyono. Jumat (27/12/2019) kemarin.

Selanjutnya, kata Hari, posisi Kajati Gorontalo akan dijabat oleh Didik Istiyanta yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Perlengkapan pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejagung. Adapun penggantinya yakni Andi Muhammad Iqbal Arief, Kajati Sulawesi Utara.

Sementara itu, posisi Andi Muhammad Iqbal Arief sebagai Kajatu Sulawesi Utara akan dijabat oleh Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung, Johanis Tanak.

Dalam mutasi kali ini, Kajagung juga menggeser posisi Kajati Nusa Tenggara Timur (NTT), Pathor Rohman. Dimana Pathor ditunjuk untuk mengisi posisi Direktur Sosial, Budaya dan Kemasyarakatan Kejagung RI.

Adapun jabatan Kajati NTT akan diisi oleh Johny Manurung yang saat ini menjabat sebagai wakil kajati NTT. (ril).