Minggu Terakhir 2019, Brimob Polda Sulsel Berjaga di Pantai

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Polda Sulsel bertekad memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga menikmati Minggu terakhir 2019 di Pantai Tanjung Bayam, Makassar.

Sebagai wujud keseriusannya dengan mengerahkan Sat Brimob Polda Sulsel dengan menerjunkan dua tim SAR Batalyon A Pelopor dan Detasemen Gegana.

Tradisi masyarakat di Sulsel yang biasa ini diadakan jelang akhir tahun. Yakni, berlibur di tempat tempat wisata yang salah satunya di Pantai Tanjung Bayam Makassar.

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombespol Muhammad Anis menilai, setiap tahun biasanya di pantai tersebut menelan korban tenggelam. Olehnya itu, untuk merespons kejadian tersebut dilaksanakan upaya menurunkan tim.

"Dua tim di Wilayah Makassar ini, untuk disiagakan di Pantai untuk membantu warga yang berlibur di pantai. Kegiatan yang sama dilaksanakan di Yon B Parepare Pantai Lumpue dan di Yon C Bone disiagakan di Pantai Bajoe," jelas Anis, Minggu (29/12/2019).

Personel yang diturunkan di lokasi lokasi pantai wisata tidak hanya melaksanakan siaga, namun melaksanakan patroli jalan kaki di sepanjang pinggir pantai dan menghimbau kepada warga untuk menjaga keselamatannya. (ril)