Pesan Kerukunan Umat Menggema di Kantor Kemenag Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama (Kemenag) RI Tahun 2020, yang diadakan di Kantor Kemenag Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, berlangsung semarak, Minggu (29/12/2019).

Gelaran yang dihadirkan berupa Gerak Jalan Sehat Kerukunan. Rute start dari pelataran halaman Kantor Kemenag Sinjai. Selanjutnya mengelilingi Kota Sinjai dan kembali finis di halaman Kantor Kemenag Sinjai.

Hadir langsung melepas rombongan, yakni Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa. Seto mengapresiasi Kemenag Sinjai yang setiap tahunnya mengadakan gerak jalan sehat.

Diharapkan, dari gelaran ini menjadi wadah kerukunan antar umat beragama khususnya di Kabupaten Sinjai agar tetap damai dan tentram.

“Semoga bisa berlanjut dan menjadi wadah silaturahmi antara Kemenag, pemerintah dan masyarakat Sinjai," ujar Seto.

Adapun Kepala Kemenag Sinjai, Abd Hafid M Talla menuturkan, gerak jalan sehat Kerukunan tersebut mengangkat tema “Umat Rukun, Indonesia Maju”.

Kata Hafid, tema itu, menyerukan untuk menjaga dan mempererat kerukunan umat beragama di Indonesia. “Jangan karena keyakinan sehingga masyarakat Indonesia pecah, kita tetap satu,” tandasnya. (ril)