Cie, Aksi Kocak Pejabat Kemenag Bone Jadi Juru Masak

BONEPOS.COM, BONE - Lomba memasak nasi goreng yang digelar di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone, berlangsung semarak, Senin (30/12/2019).

Jenis lomba kali ini tergolong unik. Lantaran, pesertanya bapak-bapak atau pejabat di Kantor Kemenag Kabupaten Bone. Selain itu juga melibatkan Kepala Madrasah Negeri dan Forum KUA Kecamatan.

Sebaliknya, para istri yang tergabung dalam ikatan Dharma Wanita Persatuan (DWP) menjadi panitia pelaksana, sekaligus yang menyiapkan logistik, peralatan, dan penjurian.

Kendati diperuntukkan bagi bapak-bapak, desain acara tetap dikemas serius. Mereka tampil ala chef dan saling bersaing demi memperoleh penilaian terbaik dari penilai Pokja III Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone.

Agar kelihatan semarak dan ramai, panitia juga menyiapkan peralatan audio agar semuanya bisa bergoyang, terhibur dan heboh.

Begitupun bahan-bahan dapur semua disiapkan secara mentah. Mulai bawang merah, bawang putih, mentimun, sawi, tomat, telur dan udang. Tampilan nasi goreng juga beragam, ada warna cerah dan ada pula tampil biasa.

Bahkan julukan nasi goreng yang disajikan ada yang mencermikan tupoksi pekerjaan. Kakan Kemenag Bone Wahyuddin Hakim, pun turut membuat nasi goreng tradisional.

Menurut Wahyuddin, para laki-laki tidak hanya mencari nafkah, namun juga wajib terampil di dapur.

“Bapak-bapak jangan hanya cari nafkah, tapi wajib juga terampil di dapur, jangan terus merepotkan istri di dapur,” kata Wahyuddin.

"Lomba ini masih rangkaian kegiatan Porseni peringatan HAB Kemenag ke-74 tahun," tambahnya.

Setalah tim penilai mendatangi satu persatu peserta untuk memberikan penilaian, penonton juga ikut mencicipi secara gratis makanan yang disajikan dengan lahap.(sug/ril)