Malam-malam, PNS Disdik Terima Tunjangan Profesi

BONEPOS.COM, BONE - Penerima tunjangan profesi guru (TPG) Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Dinas Pendidikan, patut bersyukur. Pasalnya, tunjangan profesi yang mereka nantikan sudah dicairkan, Senin (30/12/2019) malam.

Sebagaimana informasi yang disampaikan Kabid Ketenagaan Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Ibrahim Yukkas. Katanya, semua anggaran tunjangan guru di 2019 sudah dicairkan.

"Semua anggaran di 2019 mulai dicairkan Senin malam tadi, 30 Desember dan pembayarannya hingga Selasa besok," ucap Ibrahim Yukkas.

Sebelumnya, Surat Perintah Membayar (SPM) telah dikirim Dinas Pendidikan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemda Bone beberapa waktu lalu.

Sementara itu berdasarkan informasi yang diterima, Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) sertifikasi triwulan IV itu sudah dikirim ke Bank Sulselbar dan telah diproses.

Selain itu informasi yang sama dihimpun dari pemerhati guru yang juga Ketua Tim IX LPPN RI Hasanuddin, sudah melakukan kroscek ke pihak Bank Sulselbar.

"Sudah ditransfer ke rekening masing-masing dan silahkan diambil bagi yang punya ATM," ungkapnya.

Sekadar diketahui, jumlah penerima Tunjangan Tambahan Profesi Triwulan IV Oktober hingga Desember 2019 sebanyak 4.103 orang. Ini terdiri dari TK 373, SD 2.666, SMP 951 dan Pengawas 113 orang.

Adapun anggaran yang dibutuhkan untuk pembayaran tunjangan profesi triwulan IV tersebut, pihak Disdik Bone menyebutkan, yang dibayarkan berkisar Rp 45,8 miliar.

Selain Tunjangan Profesi Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Pendidikan juga akan membayarkan tunjangan tambahan penghasilan (Tamsil) bagi guru PNS yang non sertifikasi untuk triwulan III jenjang guru SD 5 orang, SMP 2 orang dengan kisaran anggaran Rp5.025.000 dan tambahan penghasilan guru untuk triwulan IV jenjang TK 14, SD 227, SMP 86 dengan jumlah anggaran Rp 232.212.500.

Selain itu penerima tunjangan khusus guru triwulan IV jenjang SD 49 orang dan SMP 9 orang dengan jumlah anggaran Rp 597.364.125. (sug/ril)