Era Milenial, Alumni Harus Bekali Diri Dengan Ini

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Alumni harus mempersiapkan diri. Persaingan makin ketat. Terlebih pada era Milenial saat ini. Harus mampu berkompetisi.

Demikian disampaikan Ketua STKIP Pembangunan Indonesia, Muh Yunus, saat Wisuda STKIP PI, di Hotel Claro Makassar, Senin (30/12/2019).

Dijelaskannya, para alumni di era penuh persaingan. Bukan hanya mampu jadi tenaga guru, tetapi profesi lain juga dapat ditekuni. Seperti bisnis, politisi, dan bidang kerja lainnya.

Kampus setiap saat terus meningkatkan kualitas pembelajaran demi menghasilkan luaran yang juga semakin berkualitas.

Saat ini ada enam orang doktor baru, semua dari pendidikan biologi, yakni dua dari UGM, satu dari UNJ, satu dari Unesa, dua dari Brawijaya, dan satu dari Unhas.

"Di masa mendatang, kualitas pendidikan di STKIP PI Makassar harus lebih meningkat, karena dalam menghadapi era revolusi industri 4.0," tutur Yunus.

“Harapan saya ke depan terutama alumni wisudawan-wisudawati, harus membenahi diri jangan hanya berhenti belajar sampai disini,” sambungnya.

Ketua Panitia Wisuda 2019, STKIP PI, Ahmad Hasyim menambahkan, alumni diwisuda 473 sarjana dan magister terdiri atas 429 sarjana dan 44 magister. Wisuda jenjang S1 untuk ke-24 kalinya serta S2 untuk wisuda ke-3 kalinya. (ril)