Kronologi Oknum LSM Bone Aniaya Pegawai KUA Cina

BONEPOS.COM, BONE - Tablig Akbar pergantian tahun baru 2020 yang digelar Masjid Raya Kecamatan Cina berlangsung riuh, Selasa (31/12/2019).

Pasalnya, salah satu peserta Tablig Akbar berinisial SM yang berprofesi sebagai penggiat LSM melakukan penganiayaan kepada peserta lainnya Suryanullah, merupakan pegawai KUA Cina.

Aksi penganiayaan yang menggemparkan peserta Tablig Akbar itu berlangsung di halaman Masjid Raya Cina. Gelaran ini dihadiri langsung oleh Camat Cina, Kapolsek Cina, Danramil Cina, kepala desa, dan warga lainnya.

Menurut korban Suryanullah, dirinya dipukul di bagian pipi oleh oknum LSM tersebut saat turun dari motor. Saat itu, dia tidak bisa melakukan pembalasan karena banyak orang yang melerai.

"Dia tunjuk saya lalu ditonjok," ujar Suryanullah.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, oknum LSM ini diduga melakukan penganiayaan lantaran dendam pribadi ketika oknum LSM tersebut mendatangi Kantor KUA Cina, beberapa waktu lalu.

Ironisnya, kasus lama itu sudah pernah didamaikan dan difasilitasi oleh pihak Polsek Cina.

"Kalau kasus lama itu sudah damai di kantor KUA kemarin. Heran saya, kenapa dia memperpanjang masalah ini," ujar Suryanullah.

Kapolsek Cina, AKP Rahim mengatakan, kasus ini murni penganiayaan setelah sebelumnya didamaikan.

"Saya sudah perintahkan anggota mencari pelaku dan akan kami pertemukan," ujarnya. (ham/ril)