BONEPOS.COM, BONE – Pembangunan Tower di Kabupaten Bone, untuk kepentingan publik. Demi kemaslahatan masyarakat dan pemerintah.

Menilik anggaran, pembangunan Tower 10 lantai tersebut akan menyedot APBD sekira Rp100 miliar. Proses pengerjaan multi years.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone, Andi Surya Dharma mengemukakan, untuk tahap pertama dianggarkan Rp30 miliar.

Kata pria yang karib disapa Cicu, Pemkab Bone sudah mempersiapkan sedemikian rupa segala langkah sebelum mempersiapkan membangun Tower. Termasuk dari sisi penganggaran.

“Dalam rangka mengatur keuangan, kami tetap memprioritaskan mandatori spending. Jangan khawatir, kecuali terjadi force majeure,” kata Cicu saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (3/1/2020).

Pembangunan Tower ini, juga semata-mata mendorong adanya tempat kerja representatif bagi SKPD di lingkup Pemkab Bone.

“Karena sekarang, ada delapan SKPD yang berkantor tidak representatif atau menumpang di masing-masing tempat lainnya. Seperti Dishub, Dispora, Dinas Pariwisata, Damkar, dan Dinas Kebudayaan,” paparnya.

Kata Cicu, Pemkab Bone, berupaya menyiapkan anggaran untuk itu. Terlebih melihat penerimaan PAD dalam tren dalam positif. “Kemudian pengelolaan keuangan daerah makin baik. Pemerintah daerah tentunya juga akan berusaha mencari bantuan pemerintah pusat. Intinya bagaimana mengawali dulu,” tambahnya. (ril)