Sidak SKPD dan Puskesmas, Ini Temuan Pj Wali Kota Makassar

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengawali hari pertama berkantor berkantor pasca libur tahun baru dengan melakukan peninjauan ke beberapa SKPD lingkup Pemkot Makassar, Kamis (2/1/2020).

Iqbal tidak sendiri. Dia didampingi Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDMD) Kota Makassar Basri Rahman, beserta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Iman Hud.

Mengawali peninjauannya di Balai Kota Makassar, Iqbal menuju ruangan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM & PTSP). Ia menyalami staf sambil berbincang-bincang mengenai kondisi pelayanan di DPM & PTSP.

Dilanjutkan ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Iqbal menyapa satu-persatu staf yang berada di ruangan tersebut.

Di bagian Arsip, Iqbal juga langsung bercakap-cakap dengan beberapa pegawai kearsipan. Dia menanyakan keberadaan buku-buku yang ada di Bagian Arsip.

Iqbal menghimbau kepada setiap ASN lingkup Pemkot Makassar lebih neningkatkan, dan memperhatikan kualitas kinerja di SKPD masing-masing.

"Peningkatan pelayanan publik yang berkualitas sangatlah penting karena dapat menciptakan kesejahteraan tidak saja bagi ASN, namun juga bagi Pemerintah Kota sendiri," tuturnya.

Selanjutnya, Iqbal melanjutkan dengan mengunjungi empat Puskemas diantaranya; Puskesmas Andi Makkasau di jalan Ratulangi kompleks PDAM Makassar, Puskesmas Bara-Barayya, Puskesmas Batua Raya, dan diakhiri di Puskesmas Karuwisi.

Empat Puskesmas yang ditinjau Iqbal Suhaeb, didampingi Kadis Kesehatan Kota Makassar Naisyah Azikin untuk melihat secara langsung berbagai sarana prasarana layanan kesehatan Puskesmas tersebut, seperti ruang pelayanan kesehatan ibu dan anak, ruang penindakan, ruang pemeriksaan dokter, dan fasilitas lainnya.

"Dari peninjauan kita pelayanan Puskesmas semuanya berjalan normal namun kita tetap harus waspada memberikan pelayanan kesehatan apalagi di musim penghujan seperti ini kita harus mengantisipasi timbulnya berbagai macam penyakit," ucap pria yang juga Dosen. (ril)