Cuaca Ekstrem, Basarnas Bone Imbau Warga Waspada Angin Kencang

BONEPOS.COM - DOK Koordinator Basarnas Bone, Andi Sultan

BONEPOS.COM.BONE - Beberapa hari terakhir cuaca ekstrem terjadi di Sulawesi Selatan, tidak sedikit daerah yang dilanda angin kencang, seperti Kabupaten Sidrap, Soppeng, Wajo dan Bone.

Melihat kondisi cuaca yang ekstrem tersebut Koordinator Basarnas Bone, Andi Sultan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan mengutamakan keselamatan ketika terjadi hal hal yang tidak diinginkan yang bisa saja terjadi tanpa kita harapkan.

"Kami menghimbau kepada warga khususnya di daerah pesisir untuk tetap tetap waspada terhadap cuaca ekstrem yang terjadi sekarang ini, saat ini kondisi angin sangat kencang dan warga harus selalu siap apabila banjir terjadi," Kata Andi Sultan kepada Bonepos.com, Senin 6 Januari 2019.

Selain itu dia mengharapkan kepada seluruh masyarakat Bone ketika terjadi bencana alam untuk segera melaporkan ke pihaknya atau BPBD, atau pemerintah setempat agar cepat bisa ditangani.

Angin kencang sempat terjadi di lingkungan Cempa Kelurahan Pompanua Minggu kemarin sekitar pukul 17.30 wita informasi yang berhasil dihimpun tidak sedikit rumah warga yang rusak akibat diterjang angin.

Dari rilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, bahwa Sulawesi Selatan masuk wilayah yang berpotensi mengalami cuaca ekstrem. (Her/ril)