Detik-detik BPBD Bone Evakuasi Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Bajoe

BONEPOS.COM, BONE - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone mengevakuasi kapal nelayan yang tenggelam di perairan Bajoe, Bone, Sulawesi Selatan, Senin petang (6/1/2020).

Kepala BPBD Bone, Dray Febrianto menjelaskan, proses evakuasi kapal nelayan terjadi, saat dia bersama personelnya sedang tes perahu. Kemudian datang nelayan yang meminta tolong.

"Tadi kita lagi tes peralatan, kemudian datang seorang nelayan yang minta bantuan. Lantaran kapalnya mau ditarik ke tepi karena kapalnya tenggelam," kata Dray.

Lanjut kata dia, nelayan tersebut diketahui bernama Agustang (60). Menurut keterangan, kapalnya karam Minggu kemarin saat angin kencang. Sehingga terbalik.

"Kapal nelayan tersebut ditarik dengan 2 perahu karet BPBD Type LCR Silllinger RIB Hypqllon dengan mesin 40pk dan ditarik secara paralel ke tepian," tambahnya.

Dengan adanya peristiwa tersebut, Dray menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berjaga-jaga menghadapi cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini dan tetap mengutamakan keselamatan diri serta keluarga. (her/ril)