Dua Pelaku Menyerahkan Diri, Tiga Spesialis Curanmor di Bone Masih Buron

BONEPOS.COM.BONE - Pelarian dua buronan spesialis pencurian motor (Curanmor) di Kabupaten Bone, berakhir. Mereka akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Tanete Riattang, Senin (6/1/2020).

Kedua pelaku diketahui beridentitas Ami (20) dan Randi Bin Jumadi (31). keduanya merupakan warga Desa Siame Kecamatan Palakka Kabupaten Bone.

Sebelumnya Timsus Polsek Tanete Riattang mengamankan 4 orang spesialis pelaku curanmor. Dari hasil interogasi, ke empat pelaku mengakui dibantu beberapa temannya lagi, namun saat dilakukan pencarian di rumah pelaku, tidak ditemukan.

Kapolsek Tanete Riattang Kompol A. Bashar yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan hal itu. Katanya, kedua pelaku langsung menyerahkan diri di Polsek.

"Selanjutnya kami langsung amankan," kata Bashar.

Dari hasil interogasi pelaku, mereka mengakui perbuatannya, bahwa pelaku melakukan pencurian motor di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Bone.

"Pelaku mengakui telah melakukan pencurian motor di 2 TKP yaitu Jalan MH.Tamrin dan Jalan Gatot Subroto beberapa waktu lalu, kemudian motor hasil curiannya dijual ke orang lain," tambahnya.

Sejauh ini Timsus Polsek Tanete Riattang telah mengamankan 6 orang terduga pelaku. Dari pengakuan pelaku diketahui masih ada 3 orang lagi yang diduga menjadi komplotannya. (her/ril)