Hasil Kemenangan : Chelsea Vs Nottingham.

BONEPOS.COM - Chelsea akhirnnya  melaju ke babak keempat Piala FA.Setelah chelsea memperoleh kemenangan 2-0 atas Nottingham Forest di kandang sendiri.

Chelsea yang tampil mengenakan jersey retro untuk mengenang kesuksesan meraih trofi Piala FA perdana pada 50 tahun lalu, tepatnya tahun 1970, mampu menundukkan tamunya, Nottingham Forest

Chelsea langsung unggul cepat pada menit ke-6 lewat Callum Hudson-Odoi setelah sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti tidak mampu dijangkau kiper Nottingham, Jordan Smith.

Memanfaatkan sodoran umpan pendek dari Pedro, Callum Hudson Odoi, yang merangsek ke kotak penalti, sempat mengontrol bola sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang Nottingham untuk menaklukkan Jordan Smith. Chelsea memimpin 1-0.

Unggul 1-0 membuat Chelsea terus mengurung pertahanan Nottingham Forest hingga pertandingan memasuki menit ke-15.

Nottingham Forest sempat mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-22 ketika Alex Mighten dijatuhkan oleh Fikayo Tomori.

Namun, wasit Peter Bankes membatalkan keputusannya setelah mengecek tayangan ulang melalui Video Assistant Referee (VAR) karena Alex Mighten telah terperangkap offside terlebih dahulu sebelum dijatuhkan di kotak penalti kala menerima umpan.

Chelsea mampu menambah keunggulan pada menit ke-33 setelah Ross Barkley mencatatkan namanya di papan skor.

Sepakan kaki kiri Hudson-Odoi dari dalam kotak penalti sempat dimentahkan Smith sebelum disambar oleh Ross Barkley yang tak terkawal. Chelsea unggul 2-0.

Hingga memasuki menit ke-40 Nottingham Forest belum mampu memberikan ancaman berarti di depan gawang Chelsea karena alur serangan mereka kerap terhenti oleh pemain tengah tim tuan rumah.

Chelsea terus mengurung pertahanan tim tamu dari dua sisi, tetapi tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Tuan rumah unggul 2-0 atas Nottingham Forest hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, Chelsea tidak mengubah gaya bermainnya dengan membangun serangan lewat sisi sayap.

Peluang pertama bagi Nottingham Forest hadir pada menit ke-57 setelah upaya dari Joao Carvalho lewat sepakan jarak jauh dari luar kotak masih bisa diselamatkan dengan apik oleh penjaga gawang Chelsea, Wilfredo Caballero.

Ryan Yates sejatinya mampu memangkas skor bagi Nottingham menjadi 1-2 pada menit ke-67.

Akan tetapi, gol sundulan Yates, yang memanfaatkan tendangan bebas Joao Carvalho, dianulir wasit setelah VAR menganggap Yates berada dalam posisi offside.

Sementara itu, The Blues terus mengurung pertahanan Nottingham. Michy Batshuayi dan Hudson-Odoi secara bergantian membuat repot barisan belakang tim tamu.

Chelsea belum mampu menemukan pola permainan terbaiknya meski kerap menyulitkan pertahanan Nottingham Forest hingga pertandingan menyisakan 10 menit.

Memasuki masa injury time, wasit keempat memberikan tambahan waktu hingga 3 menit dari pinggir lapangan.

Penyelesaian buruk dari dua tembakan Emerson dan Ross Barkley gagal membuahkan gol tambahan bagi Chelsea pada menit-menit akhir pertandingan.

Tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta hingga pertandingan babak kedua berakhir, Chelsea tetap unggul 2-0 atas Nottingham Forest dan berhak melenggang ke babak keempat.

Chelsea 2-0 Nottingham Forest (Callum Hudson-Odoi 6', Ross Barkley 33')S

Susunan pemain Chelsea Vs Nottingham Forest:

Chelsea (4-3-3): 13-Wilfredo Caballero; 24-Reece James, 29-Fikayo Tomori, 4-Andreas Christensen, 33-Emerson Palmieri; 17-Mateo Kovacic (19-Mason Mount 69'), 5-Jorginho, 8-Ross Barkley; 11-Pedro Rodriguez (48-Tariq Lamptey 75'), 23-Michy Batshuayi, 20-Callum Hudson-Odoi

Pelatih: Frank Lampard

Nottingham Forest (4-1-4-1): 12-Jordan Smith; 16-Carl Jenkinson, 20-Michael Dawson, 3-Tobias Figueiredo (29-Yohan Benalouane 46'), 2-Yuri Ribeiro; 17-Alfa Semedo (38-Tyrese Momodu Fornah 69'); 37-Albert Adomah, 10-Joao Carvalho, 22-Ryan Yates, 48-Alex Mighten; 40-Brennan Johnson (42-Yassine En-Neyah 81')

Baca Selanjutnya Selamat Jalan Ria Irawan