BPBD Bone Gelar Rapat Tanggap Bencana, Ini Tujuannya

BONEPOS.COM BONE - Menanggapi cuaca ekstrem yang terjadi di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, beberapa hari terakhir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bone melakukan rapat persiapan tanggap bencana bersama sejumlah Instansi.

Kepala Pelaksana BPBD Bone Dray Febrianto mengatakan dalam rapat tersebut pihaknya melibatkan Polres Bone, Basarnas, Korem 141, Brimob, Dinas PU, dan Dinas Sosial

"Ada tiga poin yang kami bahas, salah satunya kita akan melakukan patroli pengecekan melalui sungai dari ajangale finish di cenrana," Kata Dray, kepada Bonepos.com, Selasa 7 Januari 2019.

Selain itu akan dilaksanakan apel siaga bencana terpadu pada senin 13 januari mendatang, kemudian menetapkan emergency centre sebagai posko terpadu penanganan bencana Kabupaten Bone.

Seperti yang diberitakan sebelumnya beberapa hari terakhir terjadi cuaca ekstrem di wilayah Kabupaten Bone angin kencang terjadi di beberapa kecamatan.

Bahkan pihak badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika merilis bahwa Sulawesi Selatan masuk salah satu wilayah berpotensi cuaca ekstrem. (Her/ril)