Danrem Toddopuli Atensi Jajaran Hadapi Cuaca Ekstrem

BONEPOS.COM, BONE - Ribuan personel gabungan mengikuti Apel Kesiapsiagaan Korem 141/Toddopuli dalam penanggulangan bencana banjir di 15 Kabupaten dan 1 kota wilayah Sulawesi Selatan.

Apel tersebut dipimpin langsung Danrem 141/Toddopuli, Kolonel Inf Suwarno di Lapangan Merdeka Watampone, Rabu (8/1/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan simulasi peragaan evakuasi korban bencana alam oleh Tim Satgab bencana alam terpadu Korem 141/Toddopuli.

Dalam kegiatan itu, Korem melibatkan semua unsur dari personel Korem 141/Toddopuli, Kodim, Batalyon Brimob C, Basarnas, Polri, BPBD, Damkar dan Satpol PP.

Berbagai peralatan dan perlengkapan sebagai bahan untuk melakukan evakuasi juga ditampilkan.

Bahkan dalam simulasi, tim memperagakan upaya pertolongan terhadap warga yang terkena bencana banjir mulai dari tahap evakuasi dan pemberian bantuan pertolongan pertama.

Dalam amanatnya Danrem 141/Toddopuli mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun sinergitas dan mengkonsolidasikan satuan pelaksana penanggulangan bencana alam di wilayah Korem 141.

Selain itu Danrem berharap semua satuan pelaksana mampu bergerak cepat, tepat, dan efisien jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam di wilayah Korem 141/Toddopuli. (sug/ril)