Dari Bedah Rumah, Humas Polda Sulsel Gaungkan Polisi Berhati Nurani

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Program Bedah Rumah Kapolres Gowa, AKBP Boy F.S. Samola bersama stakeholder, mendapat jempolan.

Apresiasi demikian juga disampaikan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung program bedah rumah yang dilaksanakan Polres Gowa ini, apalagi bersinergi dengan jurnalis dan KNPI," jelas Ibrahim, Rabu (8/1/2020).

"Saya berharap program seperti ini terus berlanjut sebagai wujud sinergitas Polisi, Jurnalis, dan KNPI dan juga kepedulian sosial bagi masyarakat,” sambungnya.

Program Bedah Rumah Polres Gowa menyasar rumah milik Saharuddin Dg Ewa. Seorang buruh bangunan di Dusun Bontorea, Desa Pallangga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

Rumah yang ditempatinya selama ini sudah tidak layak lagi ditinggali. Bangunan yang seluruhnya dari kayu dan nyaris Roboh.

Bedah Rumah Saharuddin Dg Ewa melibatkan personel Polres Gowa bersama seluruh pejabat utama dan para jurnalis dan warga sekitar.

Boy F.S. Samola bahkan secara langsung ikut memikul balok diikuti anggota dan warga menuju rumah yang akan dibedah.

Selain itu, material yang digunakanpun merupakan bantuan dari anggota dan partisipasi warga Gowa yang ditampung di Posko peduli bedah rumah yang berada di asrama Polsek Somba Opu.

Kata Ibrahim, anggota Polri memiliki tugas pokok sebagai pemelihara dan pengayom Kamtibmas. Selain itu, jajaran Polri memiliki kepedulian kepada masyarakat yang tidak mampu dan diwujudkan dalam giat Bakti Sosial.

“Semoga giat ini dapat mendekatkan Polri kepada masyarakat, termasuk lebih menggugah anggota Polri untuk peduli terhadap sesama," kuncinya. (ril)