Sekilas Info

Baru Selesai Dikerjakan, Proyek Aspal Rp4 Miliar di Sinjai Rusak

BONEPOS.COM, SINJAI - Pekerjaan jalan hotmix di Kampung Honto, Dusun Lita-Litae, Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai yang dikeluhkan warga akibat kualitas pengerjaannya, menuai reaksi Kepala Dinas PUPR Sinjai, Andi Taufik Saleh Asapa.

Andi Taufik mengatakan, mengenai hal tersebut sudah ditindaklanjuti. Pihaknya turun langsung ke lokasi bersama rekanan untuk melihat langsung kerusakan yang terjadi.

"Kemarin kita turun ke lokasi bersama rekanan. Alhamdulillah, setelah melihat kerusakan yang terjadi di jalan tersebut pihak rekanan langsung melakukan tindakan dan siap untuk melakukan perbaikan," kata mantan Kepala Bidang P2KP Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Provinsi Sulsel ini saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (9/1/2020).

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Bidang Bina Marga PUPR Sinjai, Agus Zainal bilang, setelah melakukan kunjungan langsung ke lokasi ternyata ada tiga titik yang terjadi kerusakan. Katanya, kerusakan tidak terlalu parah.

"Sedang satu titik kerusakan lainnya yakni galian gorong-gorong yang tersumbat dan masyarakat menggalinya, namun pihak rekanan siap melakukan perbaikan terhadap tiga titik kerusakan tersebut," ujarnya.

Agus menambahkan, pihak rekanan yang mengerjakan proyek jalan hotmix ini yakni PT. Putra Kantisan dari Bulukumba. Jalan yang dikerjakan sepanjang 3,7 kilometer dengan jumlah anggarannya kurang lebih Rp4 miliar.

"Durasi pengerjaan mulai dikerjakan pada bulan Agustus sampai Desember 2019 dan kemudian dilakukan pemeliharaan atau pemantauan selama 6 bulan ke depan," ungkapnya.

"Yang jelasnya pihak rekanan siap melakukan pembenahan terhadap semua kerusakan," sambungnya. (air/ril)