Data dan Fakta Soal Aset Terpidana Mati Bang Toyib yang Siap Dilelang

BONEPOS.COM - FOTO: TRIBUN KALTIM Aset Arman Suyuti alias Saddang, Bang Toyib, terpidana mati kasus pemilikan sabu 2 kilogram, akan segera dilelang.

BONEPOS.COM, BONE - Aset milik Arman Suyuti alias Bang Toyib, terpidana mati kasus pemilikan sabu 2 kilogram, akan segera dilelang.

Semua aset milik Bang Toyib yang sebelumnya disita Polisi kemudian diserahkan ke pihak Kejaksaan akan mulai dilelang pada Jumat 24 Januari mendatang.

Aset milik pria kelahiran Bone itu terdiri dari harta tidak bergerak seperti tanah berikut bangunan, serta harta bergerak diantaranya 1 unit mobilSUV Merk Jeep Wrangler Rubicon.

Untuk diketahui, hukuman yang diterima Bang Toyib, berdasarkan putusan Pengadilan Tinggi Samarinda Nomor 94/PID/2016/PT SMR, tertanggal 11 Oktober 2016, yakni hukuman mati.

Vonis yang dijatuhkan hakim PT Samarinda ini lebih berat dari yang dijatuhkan majelis hakim PN Tanjung Selor yakni hukuman seumur hidup.

Untuk diketahui juga, Bang Toyib ditangkap oleh Jajaran Satreskoba Polres Bone, Sulawesi Selatan pada September 2015 silam atas permintaan Pihak Polres Bulungan.

Bang Toyib diduga sebagai otak pembelian sabu-sabu seberat 2 kilogram (kg) yang dibawa oleh Nur Salam alias Allang yang terlebih dulu ditangkap Polisi.

Selain didakwa perkara narkotika, Bang Toyib juga didakwa Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), karena diduga kekayaannya merupakan hasil dari bisnis narkoba yang selama ini dijalaninya.

Meski Bang Toyib sudah divonis hukuman mati oleh Mahkamah Agung (MA), namun hingga saat ini penjadwalan eksekusi-nya belum juga ditetapkan.

Sementara itu, Allang sendiri yang berperan sebagai kurir dijatuhi vonis 16 tahun dan denda sebesar Rp 800 juta oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Selor.

Berikut Data Infografis soal kasus Bang Toyib hingga Data aset miliknya yang siap dilelang :

 

(ril/tim)