Tidak Hanya Pangeran Harry, 7 Bangsawan Ini Juga Tinggalkan Kerajaan Inggris

BONEPOS.COM -  Pangeran Harry bersama sang istri, Meghan Markle memutuskan mundur dari keluarga Kerajaan Inggris. Ternyata bukan hanya adik Pangeran William saja yang pernah meninggalkan kerajaan.

Ada beberapa bangsawan yang meninggalkan kerajaan demi kebahagiannya. Raja George VIII hingga Putri Mako rela meninggalkan gemerlap istana megah. Berikut bangsawan yang tinggalkan kerajaan selain Pangeran Harry:

1. Raja George VIII

Edward VIII meninggalkan kerajaan demi menikahi sosialita Wallis Simpson, seorang janda. Padahal Edward VIII baru beberapa bulan menjadi raja setelah mangkatnya Raja George V. Edward memilih Wallis dan meninggalkan gelarnya sebagai Raja Inggris dan seluruh daerah kekuasaannya. Edward VIII merupakan kakek buyut Pangeran Harry atau Paman Ratu Elizabeth II.

2. Putri Sayako

Putri Sayako atau Putri Nori merupakan bangsawan berikutnya yang meninggalkan kerajaan pada 2005. Satu-satunya putri Kaisar Akihito ini memutuskan menikah dengan Yoshiki Kuroda, seorang perencana tata kota. Meski demikian, hubungan Putri Sayako dan keluarga kekaisaran tetap akur.

3. Putri Ayako

Putri Ayako juga mengikuti Putri Sayako meninggalkan kerajaan. Ayako menikah dengan rakyat biasa yang merupakan pengusaha di sebuah firma ekspedisi, NYK Line. Putri Ayako merupakan putri dari sepupu Kaisar Akihito.

4. Putri Ubolratana

Putri Uboltrana, kakak dari Raja Thailand, Vajiralongkorn, rela meninggalkan kerajaan karena menikah dengan orang biasa, Peter Jensen. Keduanya dianugerahi tiga orang anak. Namun mereka bercerai pada 1998 dan sang putri kembali ke Negeri Gajah Putih.

5. Pangeran Friso

Pangeran Johan Friso adalah anak dari Ratu Beatrix dari Belanda. Dia meninggalkan kerajaan karena menikahi Mabel Wisse Smit. Mebel Wisse Smit memiliki hubungan dengan mantan pengedar narkoba Klaas Brussina.

6. Pangeran Carl Johan

Pangeran Carl adalah anak bungsu dari Raja Gustav IV dari Swedia. Sang pangeran rela meninggalkan kerajaan demi menikahi jurnalis Kerstin Wijkmark. Pernikahan ini tidak disetujui pemerintahan Swedia.

7. Putri Mako

Putri Mako adalah cucu perempuan Kaisar Jepang Akihito yang baru pensiun dan keponakan Kaisar Naruhito. Dia rela meninggalkan gelar bangsawannya seperti Pangeran Harry untuk menjalani hidup bahagia dengan pasangannya yaitu Kei Komuro.