Aksi Pj Wali Kota Makassar Menyelam Bersihkan Sampah

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Gelaran Garuda di Lautku yang dijadwalkan dihelat, Maret mendatang di Pulau Kodingareng Keke, ditinjau langsung Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, Sabtu (11/1/2020).

Iqbal mengendarai perahu karet bermesin tunggal milik Lantamal IV Makassar. Orang nomor satu di Kota Anging Mammiri berangkat ke Kodingareng Keke bersama pejabat lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Iqbal bersama rombongan tiba di lokasi sekitar Pukul 08.00 Wita, dan langsung mendapatkan pengarahan singkat cara menyelam dari instruktur Angkatan Laut Lantamal VI Makassar

Penyelaman dilakukan sebagai ajang promosi, dan dukungan dalam memperkenalkan ke masyarakat gelaran penanaman terumbu karang kebangsaan 2020.

"Jadi selain mengunjungi Pulau Kodingareng Keke untuk melihat lokasi dengan melakukan penyelaman, ini juga sebagai bentuk dukungan pemerintah kota untuk menyukseskan penanaman terumbu karang kebangsaan 2020," jelas Iqbal usai melakukan penyelaman.

Letkol Marinir Aan Andy Warta, mengapresiasi langkah Pemkot yang siap mendukung dan menyukseskan event yang akan dihelat pada Maret mendatang. (yat/ril)