Kasus Korupsi Dana PAUD, Kejari Bone Tolak Penangguhan Penahanan Masdar

BONEPOS.COM - HERMAN Kajari Watampone, Ery Satriana

BONEPOS.COM, BONE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bone, menolak permintaan penangguhan penahanan terhadap Masdar yang menjadi tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi Dana PAUD Bone.

Kepala Kejaksaan Negeri Bone Dr Eri Satriana yang dikonfirmasi mengatakan, alasan kejaksaan menolak permohonan kuasa hukum Masdar, lantaran berkas tersangka sudah dilimpahkan ke Pengadilan Tipidkor Makassar dan sisa menunggu jadwal persidangan.

"Berkasnya kita sudah limpahkan ke Pengadilan, jadi iitu bukan kewenangan kami untuk menerima permohonan penangguhannya, kalau mau yang silahkan ke Pengadilan," Kata Eri kepada Bonepos.com, Sabtu, 11 Januari 2019.

Sementara itu, kuasa hukum Masdar, Muhammad Haris mengaku kecewa dengan keputusan Kejaksaan yang menolak penangguhan penahanan terhadap kliennya dengan alasan status kliennya sudah menjadi tahanan Hakim.

"Permohonan kami ditolak, karena menurutnya berkas Pak Masdar sudah dilimpahkan ke Pengadilan sejak kamis kemarin, sementara masih ada berkas tersangka lain yang belum dilimpahkan dan sementara berproses di Polisi," Kata Aris

Sekedar diketahui 3 berkas kasus korupsi dana PAUD yakni Masdar, Sulastri dan Ikhsan sudah dilimpahkan ke Pengadilan Tipidkor Makassar. Dalam kasus ini, ketiga tersangka langsung menjalani penahanan di Lapas Klas II A Bone.

Sementara itu, 1 berkas tersangka lainnya, yakni Erniati yang juga istri dari Wakil Bupati Bone, saat ini masih berproses di unit Tipikor Polres Bone setelah sebelumnya berkas Erniati dikembalikan pihak Kejaksaan lantaran dinilai belum lengkap (her/ril).