Wapres RI Berkunjung ke UMI, Ini Agendanya

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin siap hadir pada peringatan Milad UMI ke-66, di Kampus UMI Makassar, 23 Juni 2020.

Hal ini disampaikan saat menerima silaturahmi Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI), Basri Modding bersama Ketua Pembina YW UMI Prof. Mansyur Ramly, Ketua Pengurus YW UMI Mokhtar Noer Jaya, Wakil Ketua Bidang Pendidikan YW UMI, Masrurah Mokhtar, WR I Hanafi Ashad, WR V Hattah Fattah, dan Kepala Humas UMI Nurjannah Abna di Istana Wapres RI Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Kamis (9/1/2020).

"Terima kasih undangan UMI untuk menghadiri Milad ke-66 dan kehormatan buat saya atas penganugerahan Doktor Honoris Causa oleh UMI Bidang Manajemen Syariah," kata Ma'ruf.

Lanjut dikatakan Ma'ruf, perlu bangga dengan perkembangan dan kemajuan UMI yang sekaligus merepsentasikan kemajuan pendidikan tinggi Islam.

Kemajuan UMI perlu diapresiasi sebagai PTS pertama di luar Jawa yang memeroleh akreditasi onstitusi A.

UMI yang didirikan oleh para alim-ulama, para raja, tokoh masyarakat, dan pemda yang dikelola dengan pendekatan wakaf seyogyanya menjadi pionir dalam pengembangan ekonomi masyarakat melalui manajemen syariah.

Sementara itu, Rektor UMI, Basri Modding menuturkan, silaturrahmi Pimpinan UMI dengan Wapres RI adalah meminta kesediaan untuk hadir pada Haul Pendiri UMI.

Pada momen tersebut sekaligus membawakan orasi ilmiah dan penganugerahan Doktor Honoris Causa konsentrasi Manajemen Syariah sesuai bidang Wapres RI dan juga membuka Saresahan Nasional Optimalisasi Potensi Wakaf dalam Pertumbuhan Ekonomi Inklusi. (ril)