Di Hadapan Gubernur Sulsel, Pangdam Hasanuddin: Ayah Saya dari Bone, sedangkan Ibu dari Bulukumba

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka menemui Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, di Rumah Jabatan Gubernur, Jl. Jenderal Sudirman, Makassar, Sabtu, (11/01/2020).

Pertemuan keduanya berjalan penuh kekeluargaan. Pasca pengukuhan sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin, Sumangerukka, langsung bersilaturahmi.

"Tabe, Assalamualaikum,” ucap Mayjen Sumangerukka

“Wa'alaikumsalam, selamat datang Pak Pangdam,” jawab Prof Nurdin sambil mempersilahkan masuk ke ruang utama.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini pun menanyakan kegiatan apa saja dilakoni Pangdam sebelum ke Rujab.

"Siang tadi, kami melaksanakan syukuran masuk rumah dengan menggelar zikir dan doa, kemudian bertemu Kapolda Sulsel," jelas Sumangerukka.

Pangdam pun menjelaskan,
ayahnya berasal dari Bone, sedangkan ibunya dari Bulukumba.

"Saya besar di Kendari, Pak Gubernur,” tambahnya.

Selain membahas asal daerah, Pangdam juga menceritakan riwayah kedinasannya, sampai menjadi Pangdam.

Orang nomor satu di Sulsel juga menceritakan pengalamannya, yang baru saja menghabiskan tahun baru di wilayah terpencil di Seko, Luwu Utara, bersama unsur Forkopimda Sulsel.

"Selamat, menjalankan amanah sebagai Pangdam, semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan merahmati, sehingga sukses dan lancar," harap Nurdin Abdullah.

Diketahui bahwa Mayjen TNI Andi Sumangerukka resmi menjabat sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin pada acara Sertijab yang dipimpin Kasad di Mabesad Jakarta Pusat pada Kamis (9/1/2020).

Sebelumnya Mayjen Andi menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ideologi dan Politik BIN, sedangkan Mayjen TNI Surawahadi, saat ini menjabat sebagai Korsahli Kasad. (ril)