Ribuan Gowes Jelajahi Tanah Kelahiran Jenderal M. Yusuf

BONEPOS.COM, BONE - Ribuan peserta dari berbagai komunitas pecinta sepeda menjelajahi alam tanah kelahiran Jenderal TNI (Purn) M. Yusuf,  yang dikemas dalam even "Cross Country Jelajah Alam Di Tanah Kelahiran Jenderal TNI (Purn) M. Jusuf" oleh Kajuara Cycling Club (KCC) Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Ahad 12 Januari 2019.

Kegiatan yang start dan finish di Lapangan H. Andi Tappu Kecamatan Kajuara ini, dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Sudirman Sulaiman. Turut hadir Bupati Bone Andi Baso Fahsar Padjalangi, Ketua DPRD Kabupaten Bone Irwandi Burhan, Anggota DPRD Sulawesi Selatan Irwandi Natsir, Camat Kajuara, Kapolsek Kajuara, Danramil Kajuara, para kepala desa dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Sudirman Sulaiman berharap melalui kegiatan ini menjadikan sepeda sebagai alternatif alat trasportasi. Ia juga berharap melalui kegiatan ini akan memperkenalkan sejumlah obyek wisata yang ada di Sulawesi Selatan.

"Mari kita menjadikan sepeda sebagai alternatif alat transportasi. Kegiatan ini juga untuk memperkenalkan sejumlah obyek wisata yang ada di Sulawesi Selatan" harap Andi Sudirman.

Sementara itu, Ketua KCC Andi Abdi Prawiranegara mengaku peserta yang ikut berasal dari komunitas pecinta sepeda di berbagai daerah baik dari Sulawesi Selatan, Kolaka dan Kalimantan Timur, yaitu sebanyak 143 komunitas dengan jumlah peserta sebanyak 1613 peserta. Sementara peserta perorangan sebanyak 125 peserta.

"Kami sengaja memilih tema Jelajah Alam Ditanah Kelahiran Jenderal TNI (Purn) M. Jusuf untuk memperkenalkan kepada peserta tanah tempat kelahiran Jenderal M. Jusuf, Selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahim" ungkap Andi Abdi.

Dari pantauan Bonepos.com. para peserta tampak antusias mengikuti kegiatan ini, mereka menjelajahi sejumlah wilayah di Kecamatan Kajuara diantaranya Kelurahan Awang Tangka, Desa Polewali, Desa Mallahae, Desa Gona, Desa Lappa Bosse, Desa Tarasu, Desa Pude, Desa Ancu dan finish di Kelurahan Awang Tangka.

Selama perjalanan para peserta dimanjakan dengan keindahan panorama alam Kecamatan Kajuara. Panitia juga menyiapkan hadiah utama satu sepeda motor dan sembilan sepeda serta sejumlah hadiah hiburan lainnya. (Jul/ril)