Hore, Pelabuhan Bajoe Bone Kembali Dibuka

BONEPOS.COM, BONE - Setelah sempat ditutup sementara karena faktor cuaca ekstrem, Pelabuhan Bajoe Bone menuju Pelabuhan Kolaka Sulawesi Tenggara kembali dibuka, Senin (13/1/2020).

Penumpang yang sebelumnya bermalam di ruang tunggu pelabuhan karena batal menyebrang kembali sudah diberangkatkan, begitupun dengan kendaraan yang sempat tertahan, kemarin.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Bajoe Muhammad Asgar yang dikonfirmasi menuturkan, pelayaran kembali dibuka mengingat kondisi cuaca yang kembali normal.

"Alhamdulillah, hari ini kita buka kembali pelayaran dari Pelabuhan Bajoe menuju Pelabuhan Kolaka karena cuaca sudah agak membaik," kata Asgar.

Lanjut kata dia, cuaca kembali normal Senin pagi dengan tinggi gelombang, 1 hingga 2 meter, dan sementara pihaknya memberangkatkan dua kapal, yaitu KMP Mishima dan KMP Mandala.

Selanjutnya pelayaran akan kembali ditutup apabila ada instruksi dari pusat dan BMKG apabila terjadi cuaca ekstrem kembali.

"Kalau ada perintah dari pusat untuk tutup sementara yah kita tutup, karena keselamatan penumpang harga mati," pungkasnya. (her/ril)