Mabes Polri Bangunkan Flat untuk Brimob Yon C di Bone, Segini Anggarannya

BONEPOS.COM, BONE - Kabar gembira bagi Brimob Yon C di Kabupaten Bone. Dikarenakan, akan dibangunnya rumah susun untuk personel.

Kabar baik itu makin kuat seiring hasil studi kelayakan dari tim Polda Sulsel, Selasa (14/1/2020).

Datang langsung berkunjung, Karo Rena Polda Sulsel Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Sri Rejeki Budiarti, di Mako Batalyon C Pelopor. Sri tidak datang sendiri. Dia datang didampingi AKBP Hery Susanto (Kabag Strajemen Ro Rena Polda Sulsel).

Dalam lawatan tersebut, rombongan disambut penuh kekeluargaan oleh Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, beserta Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh. Syafe'i, dan jajaran Pejabat Batalyon C Pelopor.

Kunjungan kerja ini dalam rangka realisasi pembangunan Flat atau rumah susun untuk personel Batalyon C Pelopor dan Rujab (rumah jabatan) Danyon C Pelopor.

Pada kesempatan tersebut, Kompol Nur Ichsan menuturkan, Batalyon C Pelopor belum memiliki rumah dinas untuk personel dan rumah Jabatan Danyon.

Untuk mendukung operasional pergerakan personel, dikarenakan personel menempati rumah-rumah pribadi yang lokasinya cukup jauh dari lokasi Mako Brimob Batalyon C Pelopor.

"Jadi yang kita miliki sekarang hanya sekadar kantor yang dimanfaatkan multifungsi," tambah Kompol Nur Ichsan.

Selanjutnya, Karo Rena Polda Sulsel, Kombespol Sri Rejeki Budiarti meminta dukungan data untuk rencana tata ruang dari Bupati Bone, mengecek lokasi sumber air dan listrik.

Pembangunan flat ini diperkirakan akan mulai dikerjakan tahun 2021. Jadi tahun 2020 akan dibuatkan rencana yang matang, lantaran tanah yang dimanfaatkan adalah hibah dari Pemkab Bone untuk Brimob Batalyon C Pelopor.

Lokasi tanah hibah, yang sekarang sudah menjadi milik Brimob Batalyon C Pelopor yang tertuang dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah No : 900/ 2192/ XI/ bpkad dan No: SPH/03/XI/PP3.3.14/2019/Yon C. , yang berlokasi di Jl. Yos Sudarso, Kelurahan TA, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, memiliki luas 1.918 meter persegi.

Lokasi tanah hibah ini cukup strategis. Dikarenakan terletak 400 meter dari Mako Batalyon C Pelopor dan 200 meter dari Polres Bone.

"Jadi yang diutamakan untuk dibangun terlebih dahulu adalah flat. Anggarannya di 2021 dari Mabes Polri. Studi kelayakan dari Polda dan hasilnya layak.
Tidak jauh dari kantor," tutur Kompol Nur Ichsan, kepada Bonepos.com.

"Untuk anggarannya, kalau tidak salah Rp6 miliar. 2 lantai," sambungnya. (ril)