Rp60 M APBD Pemprov Masuk Infrastruktur Bone, Irwandi: Ayo Kita Kawal dan Bantu Bupati

Anggota Komisi E DPRD Sulsel, Andi Irwandi Natsir

BONEPOS.COM, BONE - Infrastruktur di Kabupaten Bone, tidak hanya mendapatkan perhatian serius dari pemerintah pusat. Pemprov Sulsel, juga memberikan atensi khusus.

Di bawah komando Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Pemprov Sulsel mengalokasikan anggaran Rp60 miliar. Khusus untuk pembenahan infrastruktur.

Kepada Bonepos.com, Anggota Komisi E DPRD Sulsel, Andi Irwandi Natsir mengemukakan, kehadiran dia di Banggar DPRD provinsi senantiasa mengawal apa yang menjadi program prioritas Gubernur. Terutama memaksimalkan potensi anggaran provinsi untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Bone secara keseluruhan.

"Sekaligus membantu Bapak Bupati Bone dalam menyelesaikan persoalan infrastruktur yang belakangan ini banyak dikeluhkan masyarakat," jelas Irwandi, Selasa malam (14/1/2020).

"Dalam rangka membenahi infrastruktur jalan dan jembatan maupun fasilitas umum lainnya di Kabupaten Bone tidak kurang dari Rp60 miliar rencana Pemprov dalam hal ini Bapak Gubernur Sulsel mengucurkan dana ke Kabupaten Bone," tambahnya.

Kata Irwandi, pemanfaatan alokasi anggaran tersebut untuk membuka akses daerah terpencil yang berada di perbatasan kabupaten, sebutlah Kecamatan Bontocani yang berbatasan dengan Gowa.

Demikian pula poros Pammusureng Mattirowalie, begitu pun jembatan dan jalan di Kecamatan Dua Boccoe, jembatan dan jalan di Kecamatan Kajuara serta beberapa poros jalan yang selama ini tidak mampu dibiayai pemerintah kabupaten, seperti Ponre, Tellu Limpoe, dan beberapa poros lainnya.

"Semua itu menjadi perhatian pemerintah, terutama visi Bapak Gubernur untuk membuka interkonektivitas agar wisata kita bisa meningkat. Lalu lintas barang hasil pertanian jadi lebih dipermudah. Semua hal tersebut bermuara untuk peningkatan kesejahtraan masyarakat Sulawesi Selatan," kuncinya. (ril)