Begini Cara Dandim Bone Minimalisir Bencana

BONEPOS.COM, BONE - Kodim 1407/Bone bersama Polres Bone, Batalyon C Pelopor, dan Forkopimda Kabupaten Bone menggelar aksi menanam pohon serentak sejajaran Korem 141/Toddopuli.

Penaman pohon tersebut difokuskan di daerah tandus dan gersang, tepatnya di Desa Panyili, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis (16/1/2020).

"Aksi tanam pohon serentak itu untuk menyelamatkan Bumi melalui penghijauan," kata Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin.

Komandan Kodim 1407/Bone Latkol Inf. Mustamin juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat khususnya masyarakat Bone untuk terus menjaga lingkungan agar bencana yang terjadi akibat kerusakan lingkungan tidak merajalela.

Lanjut Mustamin lebih jauh menjelaskan, salah satu upaya pemerintah yang harus digalakkan untuk meminimalisir kerusakan lingkungan salah satunya adalah dengan penghijauan.

"Penghijauan ini penting dan harus dilaksanakan secara konseptual dalam menangani krisis lingkungan. Oleh karena itu, penghijauan sudah merupakan program nasional yang dilaksanakan di seluruh Indonesia," tutur Dandim.

Selain di desa Panyili, penanaman pohon juga dilaksanakan di Desa Lanca, Kecamatan Tellu Siattinge tepatnya di kompleks Wisata Alam Permandian Lanca. (sug/ril)