Mahasiswa UMI Dibekali Tahsin Alquran, Begini Tujuannya

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Karakter dan Dakwah (UPT PKD) UMI membekali mahasiswa dengan Tahsin Alquran.

Seperti pelatihan yang dilakukan di Aula Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar, M.A Kantor UPT.PKD UMI, Jl.Urip Sumiharjo Km.05 Makassar, Rabu (15/1/2020).

Hadir pada gelaran ini, Ketua UPT PKD UMI Ishaq Shamad mewakili Wakil Rektor 4 UMI membuka pelatihan ini secara resmi.

Ishaq Shamad menjelaskan, tujuan pelatihan tahsin ini untuk mempersiapkan mahasiswa UMI agar bisa berprestasi dalam even-even lomba musabaqah, baik di tingkat UMI, regional Sulsel maupun tingkat nasional.

Selain itu, para peserta diharapkan mampu menyerap ilmu dan keterampilan dalam membaca Alquran dengan fasih dan benar. Sehingga mahasiswa bisa menjadi imam salat rawatib.

"Bahkan semua mahasiswa UMI wajib tahu membaca dan menulis Alquran," tuturnya.

Dikatakannya, ada banyak sekali manfaat yang diperoleh jika membaca dan memahami Alquran, diantaranya pahala membaca Alquran sebagai syafaat di akhirat.

Alquran sebagai zikir, membuat hati menjadi tenang. Selain itu, petunjuk dan kandungan Alquran mencakup seluruh kebutuhan manusia.

Para pembaca Alquran bersama malaikat yang mulia. "Bahkan para penghafal Alquran dapat mengangkat sepuluh orang keluarganya di akhirat yang seharusnya keluarganya itu, masuk neraka," sambungnya. (ril)