Kesal Kinerja Wasit, Oknum Legislator Sulsel Aniaya Pengawas Pertandingan

BONEPOS.COM, BONE - Oknum Anggota DPRD Provinsi Sulsel Haji Muhammad dilaporkan ke pihak kepolisian Polres Bone.

Laporannya terkait dugaan tindak penganiayaan terhadap pengawas pertandingan pada gelaran Legislator Cup di Stadion Lapatau Watampone, Jumat malam (17/1/2020).

Dia dilaporkan oleh Ficky Warlang, Pengawas pertandingan Legislator Cup yang sampai hari ini masih berlangsung di Stadion Lapatau, Watampone.

Saat dihubungi Bonepos.com, Sabtu sore (18/1/2020), Ficky mengatakan, dia sudah resmi melaporkan Haji Muhammad. Karena telah mencekik lehernya saat pertandingan babak delapan besar antara Timur Kota kontra dengan Putra Nipa.

"Jadi dia ini tidak terima dengan keputusan wasit yang memberikan kartu kuning ke tim Putra Nipa. Sehingga dia hendak masuk lapangan tapi saya adang dan dia langsung mencekik leher saya," jelas Ficky, Sabtu (18/1/2020).

Tidak terima dengan perlakuan Anggota DPRD Sulsel ini, Ficky pun akhirnya melaporkan kejadian ini ke Sentra Palayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bone.

Sementara Haji Muhammad Anggota DPRD Sulsel dari fraksi Nasdem ini saat dihubungi bilang, sebenarnya dia tidak mencekik leher yang bersangkutan, melainkan hanya mendorongnya.

"Perasaan saya tidak cekik dek, tapi mendorongnya mungkin kuku saya mengenai lehernya sehingga itulah yang divisum," dalihnya.

Lanjut kata dia, tindakan ini terjadi spontan lantaran dia merasa kesal dengan wasit yang dinilai terlalu berat sebelah. Seharusnya selaku wasit itu harus adil karena banyak masyarakat yang menonton.

"Wasit terlalu berat sebelah, seharusnya kan harus adil, makanya saya beberapa kali protes tapi dia selalu jawab 'Tenangmako' bagaimana kita mau tenang kalau dia berat sebelah," tambahnya.

Selain itu dia juga mengatakan bahwa dia sama sekali tidak ada niat untuk melakukan hal itu. Apalagi sampai mencekiknya. "Ini hanya spontan saja, dan dirinya tidak pernah mau mencari musuh," akunya. (her/ril)